Ikatan Sarjana Manajemen dan Administrasi Pendidikan Indonesia (ISMAPI) Provinsi Jawa Timur menggelar Musyawarah Daerah di Malang pada Sabtu 12 Agustus 2023.  Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari 54 perguruan tinggi, yang memiliki program studi Manajemen Pendidikan dan Manajemen Pendidikan Islam di Provinsi Jawa Timur. Musda kali ini bertujuan untuk membahas isu-isu strategis dalam dunia pendidikan di tingkat regional dan pemilihan ketua serta kepengurusan baru.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP ISMAPI, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, menyampaikan pentingnya kerja sama antar perguruan tinggi, terutama alumni, dalam menghadapi tantangan dan perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan saat ini. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa musyawarah daerah ini merupakan platform yang sangat baik bagi para alumni, akademisi dan praktisi pendidikan untuk saling berbagi ide, pengalaman, dan pemikiran dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur.

ISMAPI adalah organisasi profesi yang independen tampil sebagai pioner dan fasilitator dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan manajemen pendidikan nasional melalui pengembangan disiplin, profesi dan praktek manajemen pendidikan.

Dr. Athok Fuadi, M.Pd. dosen dan sekaligus Ketua Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo dipercaya untuk mengemban amanah sebagai wakil ketua ISMAPI periode kepengurusan 2023 – 2027. Adapun Susunan pengurus Harian ISMAPI Jawa Timur periode 2023-2027 adalah sebagai berikut:

Ketua                 : Dr. Teguh Triwiyanto, M.Pd (Universitas Negeri Malang)
Wakil Ketua  I    : Dr. Karwanto, M.Pd (Universitas Negeri Surabaya)
Wakil Ketua II    : Dr. Athok Fu`adi, M.Pd (IAIN Ponorogo)
Sekretaris           : Desi Eri Kusumaningrum, M.Pd (Universitas Negeri Malang)
Bendahara         : Erika Mei Budiarti, M.Pd (Universitas Hasyim Asy`ari Tebu Ireng Jombang)

Selamat menjalankan tugas baru dalam ISMAPI Propinsi Jawa Timur semoga Amanah dan mendapatkan keberkahan.

Kontributor: Abdul Kholiq