Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (HMJ MPI FTIK IAIN) Ponorogo menggelar kegiatan yang bertajuk Orientasi Studi Manajemen (OSMA) bagi mahasiswa baru selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, 10 dan 11 September 2022. Kegiatan yang dilaksanakan sepenuhnya secara luring ini dipusatkan di Aula Ma’had Al Jamiah IAIN Ponorogo.

Hadir sebagai pemateri pada hari pertama adalah Bapak Ibnu Mukhlis M.Ag yang menyampaikan materi tentang kemahasiswaan, Bapak Fata Asyrofi Yahya, M.Pd. yang menyampaikan materi terkait pengenal jurusan MPI dan Pemateri terakhir adalah Ibu Nur Rahmi Sonia, M.Pd. Kegiatan pada hari pertama ditutup dengan pelaksanaan focus group discussion yang difasilitatori oleh perwakilan domisioner HMJ MPI dan perwakilan dema fakultas.

Pada hari kedua, kegiatan OSMA ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya adalah berbagai perlombaan yang seru seperti lomba yel-yel, lomba estafet kardus, lomba joget balon hingga lomba estafet bola pingpong. Setelah perlombaan, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi IMMAPSI (Ikatan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Administrasi Pendidikan dan Manajemen Pendidikan Islam Seluruh Indonesia) oleh wakil ketua umum IMMAPSI wilayah 3 Jawa Timur yaitu saudara Muhammad Alfin Rizqi.

Siang harinya, kegiatan dilanjutkan dengan HMJ menyapa. Dimana seluruh anggota HMJ MPI 2022 memperkenalkan diri dan juga memperkenalkan kepada peserta terkait HMJ beserta program kerja masing-masing divisi. Kegiatan selama 2 hari ini ditutup dengan closing statement  dari ketua HMJ MPI masrukhin lubabul huda yang secara simbolis menyatakan bahwa OSMA MPI 2022 telah selesai dilaksanakan.

Categories: Berita