Seluruh mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan Islam semester 7 FTIK IAIN Ponorogo telah memulai kegiatan magang 2 pada tanggal 29 Agustus 2022. Kegiatan ini ditargetkan akan dilaksanakan selama satu bulan dengan tujuan untuk membimbing mahasiswa untuk menjadi tenaga kependidikan yang memiliki kemampuan manajerial yang baik yang akan menopang tugas mereka dalam mengelola suatu lembaga pendidikan.

Magang 2 merupakan praktik mengajar terbimbing bagi mahasiswa calon guru dan asistensi manajerial bagi mahasiswa calon tenaga kependidikan. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari magang 1yang bersifat intrakurikuler yang wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa FTIK IAIN Ponorogo. Kegiatan dalam magang 2 meliputi latihan pembuatan perangkat administrasi manajerial perkantoran pendidikan sebagai syarat pembentukan profesi kependidikan.

Lokasi magang 2 untuk tahun 2022 ini, dipusatkan di beberapa lembaga pendidikan yang ada di kabupaten ponorogo. Sebagai informasi tambahan, saat ini FTIK IAIN Ponorogo telah menjalikan kerjasama dengan lebih dari 80 lembaga pendidikan di kabupaten ponorogo. Menurut Dr. H. Moh. Miftachul Choiri, M.A. selaku wakil dekan bidang akademik dan kelembagaan, dengan semakin tingginya tingkat kepercayaan dan minat beberapa lembaga pendidikan lain, maka ke depan FTIK IAIN Ponorogo akan memperluas jaringan kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan yang ada di karesidenan Madiun.

Reporter : Abdul Kholiq

Categories: Berita