Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam (FTIK IAIN) Ponorogo menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, 26 – 27 Agustus 2022, dipusatkan di gedung Graha Watoe Dhakon dan wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FTIK IAIN Ponorogo.

Dalam sambutannya yang juga sekaligus membuka kegiatan, Dekan FTIK Dr. H. Moh. Munir, Lc., M.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan PBAK adalah langkah awal bagi mahasiswa baru untuk mengenal sejarah fakultas, jenis-jenis kegiatan akademik, kurikulum, model pembelajaran, pimpinan dan pejabat di lingkungan FTIK. Selain itu, diharapkan PBAK bisa menjadi wahana awal antar sesama mahasiswa baru untuk saling mengenal, menjalin komunikasi dan mempererat silaturahmi.

“Tahun ini jumlah mahasiswa baru FTIK IAIN Ponorogo adalah 1336 mahasiswa, dan kami sebagai pengelola fakultas berkomitmen untuk mengantarkan seluruh mahasiswa untuk menjadi sarjana kependidikan yang unggul, kompeten dan memiliki daya saing” lanjut beliau. Menutup sambutannya Dekan FTIK mengajak semua yang hadir untuk berdoa, agar kegiatan ini mendapatkan ridha Allah Swt sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

PBAK FTIK IAIN Ponorogo Tahun 2022 mengambil tema “Menegakkan Moderasi, Membentuk Karakter Kritis di Era Society 5.0”. Pada hari pertama, materi kegiatan PBAK terkait dengan Sosialisasi Kefakultasan dan Kejurusan yang disampaikan oleh pimpinan dan pejabat di lingkungan FTIK, Antropologi Kampus yang disampaikan oleh Azmi Mustaqim, MA dan Sosialisasi Organisasi Mahasiswa yang disampaikan oleh seluruh ketua ORMAWA FTIK IAIN Ponorogo. Pada hari kedua, materi kegiatan terkait dengan Paper Moop yang dipimpin oleh Panitia Pelaksana PBAK FTIK dan Ideologi Kebangsaan dan Keislaman yang disampaikan oleh Aris Tanthowi, M.Pd.”

Reporter: Abdul Kholiq

*Artikel ini juga telah tayang di website FTIK pada laman www.tarbiyah.iainponorogo.ac.id

Categories: Berita