Kurikulum

Kompetensi Lulusan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Ponorogo adalah:

  1. Menjadi Tenaga Kependidikan muslim yang memiliki kemampuan mengelola dan mengembangkan pendidikan di sekolah/madrasah/pesantren;
  2. Menjadi Tenaga Kependidikan muslim yang menguasai prinsip, metode, pendekatan teknik serta evaluasi dalam pengelolaan dan pengembangan pendidikan di sekolah/madrasah/pesantren;
  3. Menjadi Tenaga Kependidikan muslim yang menguasai karakteristik lingkungan pendidikan Islam, baik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual.
  4. Menjadi Tenaga Kependidikan muslim yang mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pengelolaan dan pengembangan pendidikan Islam secara tepat guna dan bertanggung jawab.
  5. Menjadi Tenaga Kependidikan muslim yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik, pendidik, dan masyarakat.
  6. Menjadi Tenaga Kependidikan muslim yang memiliki perilaku, sikap dan komitmen diri serta etos kerja yang tinggi dengan mengedepankan etika profesi kependidikannya.